7/06/2017

Rafael Nadal Susul Andy Murray di kejuaraan Tennis Wimbledon 2017 Di Inggris Raya

Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Wimbledon 2017/Liputanberita21.com/

Liputanberita21.com - London - Juara dua kali Rafael Nadal menyusul Andy Murray ke babak ketiga. Nadal melaju setelah menundukkan petenis Amerika Serikat Donald Young tiga set langsung.

Memainkan laga babak kedua di lapangan utama All England Lawn Tennis, yang rampung Kamis (6/7) dinihari WIB, Nadal mencetak 37 winner untuk menang dengan skor 6-4, 6-2, 7-5.

Nadal membuka permainan dengan mematahkan servis Young di gim pertama, yang menjadi kunci kemenangannya di set pertama. 

Setelahnya, petenis Spanyol itu mematahkan servis lawannya di gim pertama dan kelima untuk melesat dengan keunggulan 5-1. Setelah deuce kedua di gim terakhir, Young membuat dua kesalahan sendiri yang memastikan Nadal merebut set kedua. 

Meski tertinggal dua set, Young tidak kehilangan motivasi. Petenis peringkat 43 dunia ini justru memberikan perlawanan lebih ketat kepada Nadal dan akhirnya berhasil mematahkan servis lawannya di gim kesepuluh untuk menyamakan skor 5-5.

Namun, Young gagal memaksimalkan momentumnya sehingga Nadal mampu mematahkan kembali servisnya untuk unggul 6-5. Nadal menyudahi perlawanan Young dengan gaya usai tidak memberikan lawannya poin di gim terakhir. 

Di pertandingan berikutnya, Nadal akan ditantang unggulan 30 Karen Khachanov. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua petenis. 

Nadal sedang berusaha melanjutkan performa bagusnya setelah menjuarai Prancis Terbuka untuk kesepuluh kalinya belum lama ini. Namun sejak maju ke final Wimbledon pada 2011, pencapaian terbaik Nadal hanyalah babak keempat pada 2014.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

5 comments

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon