7/18/2017

Hasil kemenangan Federer Juara di Wimbledon 2017

    kemenangan Federer Juara di Wimbledon 2017 ©2017/Liputanberita21.com

Liputanberita21.com  - Roger Federer Akhirnya menjadi di juara Wimbledon 2017 setelah berhasil mengalahkan Marin Cilic. Dengan kemenangan tersebut federe berhasil menambah rekor nya di kejuaraan Tennis.

Kemenangan tesebut mampu membuat Federer kembali berjaya di Wimbledon yang setelah Memainkan laga final di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7/2017) malam WIB, petenis asal Swiss itu menang straight set atas Cilic dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

Dengan Kemenenangan itu pula lah mampu membuat Federer di beri gelar sebagai petenis putra paling sukses dalam sejarah Wimbledon.Hingga saat ini Federe telah mengumpulkan delapan gelar tennis di Wimbledon , sehingga berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang di pegan oleh William Renshaw dan Pete Sampras dengan mengumpulkan 7 gelar di Wimbledon.

Bukan hanya itu saja Gelar yang di berikan oleh Federer, Federer juha mampu mencatat sebagai petenis tertua yang mampu menjuarai Wimbledon sejak era Open dimulai pada 1968. Usianya saat ini adalah 35 tahun.

"Memegang trofi ini sangat berarti bagi saya, khususnya karena saya tidak kehilangan set," ujar Federer kepada BBC TV seperti dilansir situs resmi ATP.

"Saya tidak menyangka saya mampu menjuarai nya,. Ini terlalu berlebihan. Saya tak percaya bisa meraihnya."

"Saya tidak yakin bisa ada di final lagi setelah tahun lalu, khususnya setelah beberapa kekalahan sulit dari Novak (Djokovic) pada 2014 dan 2015. Tapi saya terus percaya dan jika Anda percaya anda bisa melangkah jauh dalam hidup. Di sinilah saya dengan gelar kedelapan, ini fantastis," kata Federer.

Sehingga saat ini Federer terus menajamkan Rekor Gelar nya di Wimbledon atau di Kejuaraan Tennis Lainnya ,dengan Keberhasilan di Wimbledon, Federer Mampu mendapatkan gelar grand slam-nya dengan menjadi total 19 titel.
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon