7/13/2017

6 Tempat Wisata Terbaik Di Lampung Utara


     Ilustrasi Tugu Payan Mas Ikon Lampung Utara ©2017/Liputanberita21.com


Liputanberita21.com - Selamat Malam sob kali ini Liputan Berita 21 akan membahas tentang tempat wisata yang ada di lampung utara.Lampung utara tidak kalah saing dengan kabupaten yang ada di Provinsi Lampung soal tempat wisata .contoh nya aja Lampung utara mempunyai ikon yang terkenal di Lampung yaitu tugu Payan Mas.

  Di Tugu Payan Mas tempat nya memang strategis karena di tengah-tengah kota Kotabumi, di tugu ini sangat cocok untuk selfie,bersantai atau hanya untuk wifian dll.baik lah untuk menghemat waktu kita langsung ke inti nya saja selamat membaca


1.Tugu Payan Mas
Pada Urutan Pertama pasti nya adalah ikon Lampung Utara yaitu tugu payan mas, pasti yang asli warga Lampung Utara pasti kalian pernah menunjungi Tugu ini, karena tugu ini menyajikan tempat yang bagus dan di dukung oleh taman-taman yang ada disekitar tugu ini.
  
Tugu ini juga sangat cocok untuk kalian yang suka selfie,Bersantai dan lainnya, tugu ini juga menyediakan Zona Free Wifi yang sengaja di pasang oleh Bupati Lampung Utara untuk warga Lampung Utara. Liputan Berita 21 menyarankan jika kalian pengen mengunjungi tugu ini sebaik nya di malam hari karena keindahan nya 2x lipat jika kalian datang di siang hari, dan di dukung pula dengan lampu-lampu yang ada di sekitar tugu ini

Tugu Payan mas ini terletak di Jalan.Jend. Sudriman No.139,Kelurahaan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi Selatan,Kabupaten Lampung Utara.


2.Bendungan Way Rarem

Pada Urutan kedua  adalah Bendungan way arem, bendungan ini yang Terletak di desa Pekurun Kecamatan Abung Barat atau 36 Km dari Kotabumi, dan113 Km dari Kota Bandar Lampung. Obyek Wisata Way Rarem cukup memiliki luas kurang lebih sekitar 49,2 Ha, dan memiliki tinggi bendungan 59 m, kedalaman air 32 m, luas genangan 1.200 ha. Disamping untuk obyek wisata di lampung, Bendungan Way Rarem juga berfungsi sebagai saluran irigasi yang dapat mengairi seluas ara 22.000 ha, untuk Kecamatan Abung Timur, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik dan Kotabumi. Terdapat beberapa spesies ikan hias air tawar khas seperti ikan Sumatera dan lain-lain. Lingkungan alam dan suasana perkampungan merupakan ciri khas lokasi ini.

3.Bendungan way Tebabeng
Pada urutan ketiga adalah di tempati oleh Way Tebabeng adalah taman wisata yang sempat menjadi primadona di wilayah Lampung Utara. Tempat ini berupa waduk dengan bendungan yang punya nama sama dan digunakan sebagai sarana irigasi serta penampungan air. Taman wisata ini ditumbuhi oleh pepohonan rindang yang cocok untuk dijadikan lokasi rekreasi bersama keluarga.

Taman Wisata Way Tebabeng berada di desa Jagang, kecamatan Blambangan Pagar, kabupaten Lampung Utara. Lokasinya dekat dengan Jalan Lintas Sumatera dan hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja dengan kondisi jalan yang mulus.

4. Bendungan Tirta Shinta
Pada Urutan Keempat di duduki oleh Bendungan Tirta Shinta  juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan bendungan way rarem bendungan tirta shinta yang Terletak di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi. jika kita dari kota bumi kita akan menempuh jarak sekitar 10 kilometer. tapi jika kita dari bandar lampung bisa mencapai 111 kilometer.Dan sangat cocok untuk tempat kreasi sama keluarga,Teman,Pacar atau Sahabat


5. Air Terjun Curup Paten
Pada urutan Kelima adalah Air Terjun Curup Paten ini Terletak di Desa Suka Menanti Kecamatan Bukit Kemuning, medan menuju tempa wisata di lampung utara yang satu ini memang sangat sulit tapi jangan hawatir, jika kita sampai disana pasti kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah sekali. air terjun curup bisa anda tepuh 40 kilometer dari kota bumi. selain itu air terjun ini memiliki tingkatan yang tingginya 4 meter untuk masing-masing tingkat.


6. Air Terjun Curup Selampung

air terjun ini di temukan oleh alm. selampung  pada tahun 1973 yang Terletak di Desa Gunung Bertuah Kecamatan Abung Barat. dan memiliki jarak yang cukup jauh sekitar 35 Km dari Kotabumi. di lokasi ini terdapat 2 air terjun masing tinggi 12 meter lebar 15 meter dan tinggi 20 meter lebar 3 meter.

 Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian , apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di atas
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon