7/26/2017

4 Rahasia kesehatan kulit wanita

      Ilustrasi Wanita Berhijab©2017/Liputanberita21.com

Liputanberita21.com -Karena kulit merupakan salah satu anggota tubuh wanita yang melambangkan kecantikan, maka wanita begitu setia merawatnya. 

Selain menjaga kecantikan kulit dengan rajin membersihkan dan mengoleskan pelembap, kamu juga wajib memiliki pengetahuan yang memadai tentang kecantikan kulit seperti penjelasan berikut ini.

Kulit memiliki banyak lapis
Agar kulitmu tetap sehat, kamu perlu memahami berbagai macam lapisan kulit. Lapisan tersebut adalah epidermis, dermis, lemak subuktan, kelenjar sebaceous, pembuluh darah, folikel rambut, kelenjar keringat, dan saraf.

Keriput bisa jadi tanda suatu penyakit
Keriput bukan hanya terjadi karena kulit kering atau rendahnya kandungan air dalam kulit. Namun juga bisa mengindikasikan bahwa kamu berisiko lebih tinggi terkena osteoporosis. Wanita dengan kulit yang lebih mudah keriput juga diketahui menderita tekanan darah tinggi.

Jangan anggap remeh bintik dan tahi lalat
Jika tiba-tiba muncul bintik atau tahi lalat yang abnormal di kulit, maka waspadalah sebab bisa jadi itu adalah tanda awal dari melanoma atau kanker kulit. Apalagi jika tahi lalat ini tumbuh ke dalam dan berambut.

Jerawat makin buruk seiring bertambahnya usia
Jerawat yang muncul bisa semakin parah seiring dengan bertambahnya usiamu. Penyebabnya adalah ketidakseimbangan hormon yang membuat kelenjar minyak makin aktif dan jerawat jadi menggawat.

Demi mendapatkan kulit yang sehat, kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan memperbanyak konsumsi makanan yang bisa mempercantik kulit yaitu stroberi, sayuran hijau, atau pepaya.
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon