6/11/2017

Pertumbuhan pesat di bidang ekonomi Qatar membuat Arab Saudi dan sekitarnya menjadi Cemburu

    Ilustrasi Stadion Khalifa. ©Reuters/Handout Qatar's Supreme Committee for Delivery & Legacy

LiputanBerita21.com -Pada tahun 2017 Semua negara di dunia mengalami kemajuan di salah satu bidang,Seperti indonesia maju dalam bidang maritim dan ekonomi salah satu nya Bapak Presiden Jokowidodo Menerapkan Tax Amesty sehingga Tax Amnesty itu menjadi sukses. Tapi ada salah satu negara muslim dengan pertumbuhan ekonomi nya sangat pesat sehingga negara bagian Arab Saudi Menjadi Cemburu Negara Tersebut adalah Negara Qatar dengan Kemajuan dalam ekonomi tersebut Qatar di boikot di liga arab. Punya sumber daya alam besar, ekonomi negara dengan penduduk 2,6 juta jiwa ini terbang tinggi.



"Menurut negara liga Arab lainnya, pergerakannya yang terlalu cepat itu memunculkan kisruh diplomasi di Timur Tengah," kata pengamat ekonomi INDEF, Berly Martawardaya, dalam diskusi Populi Center di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

"Berly Mengatakan" Bahwa Emir walaupun saat ini menjadi Pemimpin Qatar sadar, Bahwa cadangan migas Qatar besar, sehingga menjadi tantangan di masa depan"

Dengan Maju nya ekonomi di  Qatar sehingga Qatar dapat memanfaatkan atas kemajuan ekonomi nya dan menjadi  keuntungan dari hasil sumber daya alam mereka untuk membangun industri dan pusat keuangan syariah. Kemajuan Qatar ini menjadi contoh salah satu  raksasa ekonomi di kawasan teluk."Ungkap, Ali Munhanif, Selaku Sebagai Pakar Politik UIN Jakarta"

"Qatar adalah menjadi  satu contoh yang paling tepat bagaimana sebuah negara kecil dengan kemampuan ekonomi luar biasa, dapat mereformasi diri sejak awal. Reformasi ini berhasil, Qatar menjadi negara kecil tapi memiliki pengaruh besar," Tambah Ali Muhanif"
Tapi tidak selamanya dengan kemajuan ekonomi pesat menjadi dampak positif tapi ada juga dampak Negatif , dengan maju nya negara Qatar membuat menjadi ancaman negara di bagian teluk, sehingga Qatar di musuhi

"Ini sebenarnya gesekan sudah lama. Cuma kebetulan ditemukanlah pemicunya berupa isu 'membantu kelompok teroris' lewat justifikasi dari pidato Donald Trump belum lama kemarin," kata Ali.

Dengan Maju nya ekonomi Negara Qatar yang saat ini sedang melakukan pembangunan stadion sepak bola di karenakan Qatar di pilih menjadi Tuan Rumah Piala Dunia tahun 2022 oleh FIFA
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon