5/13/2020

Menelusuri Figur Karakter Original Di Toko Action Figure Jogja


LIPUTANBERITA21.COM  Untuk anak - anak milenial seperti sekarang ini pasti tidak asing lagi dengan nama nya Action Figure ( Figur Karakter) .

Action Figure ini memiliki banyak penggemar terutama anak - anak bahkan sampai dewasa, karena bentuk dari action figure ini kecil dan ringan untuk di bawa - bawa sehingga anak - anak menyukai nya. Untuk soal harga action figure ini cukup murah berada di kisaran puluhan ribu sampai ratusan ribu.

Sebelum mengenal lebih action figure itu apa, sebaiknya kita mengenali terlebih dahulu sejarah singkat action figure diciptakan.

Sejarah Singkat Action Figure



Hasbro

Perusahaan Hasbro yang pertama kali memperkenalkan Action Figure (Figur Karakter) di Amerika Serikat dalam bentuk maskulin barbei yaitu seri militer GI Joe yang berasal dari komik 50-an. Karena semakin berkembang maka perusahaan hasbro terus menciptakan action figure sampai sekarang ini.

Pada umumnya action figure ini hanya di minati oleh anak - anak, tetapi karena berkembang nya zaman sehingga action figure ini menjadi sebuah kolektor bagi orang dewasa dan juga telah diproduksi secara masal untuk orang dewasa.

Karena pada zaman sekarang ini perusahaan telah membuat action figure yang di adaptasi dari film - film keren seperti marvel, DC, Anime Jepang, Gundam, Naruto, Disney dan masih banyak lainnya sehingga orang dewasa pun juga tertarik untuk mengoleksi action figure tersebut.

Saya pribadi juga tertarik dengan action figure sehingga pada saat ini saya telah mengoleksi beberapa figur karakter seperti Gundam, Sasuke, Naruto, Sword Art Online dan Dragon Ball. Saya akan bercerita sedikit pertama kali saya mempunyai action figure.
Back to Content




Cerita Pertama Kali Mempunyai Figur Karakter

Action Figure Jogja


Cerita saya terjadi pada tahun 2015 ketika itu saya masih duduk di kelas 9 SMP pada masa tersebut saya suka banget menonton anime jepang, anime jepang saya pertama kali saya tonton adalah Naruto Shippuden dan Dragon Ball Z.

Karena sering sekali saya menonton anime hingga saya di bilangin Wibu oleh teman - teman saya, ketika itu saya belum tau nama nya Wibukata saya apa sih wibu itu ?. Karena saya penasaran saya mencari arti wibu di google,  arti dari wibu adalah ketertarikan kepada anime jepang yang berlebihan.

Pada suatu saat di kota saya ada pameran yang bertema suasana jepang dari makanan, pakaian, karakter-karakter, film - film semua nya khas jepang, ketika ada pameran tersebut saya mengajak kawan saya untuk melihat - melihat karena takut ada ingin saya beli di pameran itu maka saya membawa uang sebesar Rp 800.000 uang ini juga habis bongkar tabungan saya selama 4 bulan. 

Selama Berkeliling - keliling selama satu jam di pameran tersebut saya menemukan suatu yang menarik untuk saya beli yaitu Action Figure Naruto Uzumaki mode Six Path, Sasuke Uchiha dengan mata rinnegan dan Goku super saiyan 3. Ketika saya tanya - tanya harga nya ternyata harga satuan nya hanya Rp 200.000 itu juga sudah promo jika harga asli nya sampai Rp 300.000 / unit.

Sehingga saya membeli ketiga karakter tersebut karena saya berpikir untuk sekali ini aja beli kaya gini untuk lain kali nya tidak beli lagi. Akhirnya saya mengeluarkan uang sebesar Rp 600.000 untuk membeli ketiga karakter tersebut lalu saya pulang tapi saya tidak bilang ke orang tua saya kalau saya membeli figur karakter ini soal nya takut kena marah.

Pada tahun 2016 saya baru mengenal anime Sword Art Online (SAO) walaupun itu anime lama saya menonton anime tersebut. Ternyata anime SAO in sangat bagus ceritanya, dalam anime tersebut saya tertarik kepada dua karakter dari anime tersebut yaitu Kirigaya Kazuto (Kirito) dan Kushina. Sehingga saya memutuskan untuk membeli action figure tersebut di salah satu toko action figure shop di kota saya. 

Pada tahun 2018 saya tertarik kembali dengan anime yang bernama Gundam Build Drivers , saya pikir anime ini tidak bagus ternyata semakin saya tonton anime ini bagus bener dan juga ada beberpa karakter gundam di anime ini yang saya sukai yaitu Zeta Gundam, Aile Strike Gundam dan Vidar Gundam. Akhirnya saya membeli ketiga figur karakter tersebut melalui situs jual beli online yang barang nya langsung di kirim dari Jepang. Untuk membeli ketiga nya saya harus membayar uang sebesar Rp. 980.000 sudah sama ongkos kirim.

Itulah cerita sedikit soal action figure yang saya koleksi, sampai saat ini saya mempunyai action figure sebanyak 15 Figur Karakter. Untuk kalian yang mempunyai hobi sama seperti saya saya akan  review salah satu koleksi action figure saya yaitu Zeta Gundam.  

Bisa jadi dengan saya review salah satu koleksi saya kalian berminat untuk membeli nya dan bagi yang belum hobi bisa jadi setelah membaca artikel ini malah jadi hobi untuk mengoleksi figur karakter seperti saya.
Back to Content




Review MSZ-006 Zeta Gundam

Action Figure Zeta Gundam


Zeta Gundam merupakan salah satu gundam tingkat tinggi lainnya, jika di anime Gundam Build Drivers, Zeta gundam ini memiliki tubuh yang kuat dengan daya hancur kepada musuh nya sangat besar sehingga gundam ini di jadikan pemimpin di anime Gundam Build Drivers.

Zeta merupakan toko yang gagah berani pada versi baru nya gundam ini bisa berubah menjadi pengendara gelombang yang tinggi.  Zeta ini juga di dukung dengan akurasi proporsinal yang tinggi dan dengan di lengkapi dengan suku cadang yang lengkap.

Dalam mode pengendaraan zeta di lengkapi dengan roda pendaratan peluncur dan juga di lengkapi dengan mode mega hiper Waverider sehingga pada mode berubah menjadi pesawat zeta gundam masih cukup kuat untuk menghabisi musuh - musuhnya.

Pada bagian depan seperti dada, tangan dan bahu bisa di putar, tujuan agar zeta gundam ini bisa mengeluarkan hyper mega miliknya dan untuk bagian belakang gundam ini di lengkapi dua  sayap yang kuat yang bisa membawa terbang setinggi mungkin.

Zeta gundam ini di lengkapi senjata - senjata yang canggih seperti dua senjata vulkanis yang berada di kepala, dua pedang cahaya yang di simpan di samping pinggang pedang cahaya tersebut berfungsi untuk senjata balok dalam mode Waverider, dua granat yang berada di lengan, peluncur dan senapan laras panjang dan perisai yang melindungi nya. 

Zeta gundam ini menggunakan sistem perakitan jadi sebelum gundam ini jadi seluruhnya maka harus di rakit terlebih dahulu, tapi tidak perlu khawatir di dalam box tersebut terdapat buku panduan yang digunakan untuk merakit gundam ini sehingga akhirnya bisa digunakan. Waktu saya merakit zeta gundam ini mengalami kesulitan karena buku panduan nya bahasa jepang dan bahasa Inggris

Back to Content






Alasan Saya Menyukai Gundam Zeta





Saya memiliki beberapa alasan yang membuat saya bisa menyukai zeta gundam ini, salah satu alasan saya adalah posisi - posisi zeta gundam ini bisa terlihat semakin keren. Berikut ini adalah posisi - posisi Zeta Gundam yang saya sukai :


1. Posisi Bertarung

Action Figure Zeta Gundam



Posisi bertarung merupakan posisi yang saya sukai dari zeta gundam ini yang dimana ketika zeta gundam berada di posisi bertarung terlihat keren dengan di dukung oleh pendang cahaya dan perisai sehingga zeta gundam ini siap untuk menghabisi musuh - musuhnya yang ada di depan.



2. Posisi Berubah

Action Figure Zeta Gundam



Zeta gundam ini juga bisa berubah menjadi pesawat tempur dengan menggabungkan bagian tubuh gundam ini sehingga dapat terlihat lebih menarik. Dalam mode berubah zeta di lengkapi dengan roda pendaratan peluncur dan juga di lengkapi dengan mode mega hiper Waverider sehingga pada mode berubah menjadi pesawat zeta gundam masih cukup kuat untuk menghabisi musuh - musuhnya.



3. Posisi Menembak

Action Figure Zeta Gundam

Ketika zeta ini pada posisi menembak, maka ia akan mengeluarkan senapan laras panjang yang dengan daya hancur dapat membunuh ratusan musuh dalam sekali tembakan, ketika saya melihat di anime Gundam Build Driver terpukau melihat aksi menembaknya.


4. Posisi Tegak

Action Figure Zeta Gundam


Pada posisi tegak ini tidak kalah keren nya dengan posisi bertarung dan menembak, karena pada posisi tegak ini zeta terlihat gagah berani dengan memegang dua pedang cahaya , senapan panjang dan perisai yang mampu menghadang semua musuh yang datang kepadanya.

Itulah beberapa alasan saya bisa menyukai action figure zeta gundam ini, alasan tersebut saya dapatkan dari menonton anime Gundam Build Driver.
Back to Content


<

Rekomendasi Tempat Untuk Membeli Action Figure Yang Murah



Tentu setiap orang memiliki hobi yang berbeda - beda, ada yang hobi nya bernyanyi, membuat artikel atau hobi mengoleksi figur karakter seperti saya. Ketika saya mengetahui ada toko action figure shop yang murah dan original pasti saya akan membeli semua figur karakter nya di toko ini.

Karena ketika itu saya belum mengetahui jika ada toko tersebut. Supaya tidak terjadi kesalahan yang sama maka saya akan membagikan informasi tersebut kepada teman - teman semua cukup saya aja yang jadi korban nya hehehe.. 

Untuk kalian yang hobi yang seperti saya yang mengoleksi action figure atau yang lagi mau mencoba hobi seperti saya pasti kalian akan bertanya kaya gini, dimana sih tempat yang menjual action figure yang murah tapi dengan barang yang original dan berkualitas ?

Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan rekomendasikan sebuah toko figure jogja yang dimana toko ini menjual semua jenis figur karakter dengan harga terbaik tentu nya barang yang berkualitas dan original dan saya rekomendasikan Extalia Hobbies sebagai tempat untuk membeli figure karakter dengan harga murah.
Back to Content





Apa Sih Extalia Hobbies Itu ?


Extalia Hobbies


Extalia Hobbies adalah toko grosir dan retail action figure dan merchandise anime, manga, movie, kartun dengan harga yang murah dan barang original. Toko grosir yang di dirikan pada tahun 2014 beralamat di Jl, Sindunegaran  No 10, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Extalia Hobbies juga merupakan salah satu toko figure jogja yang berada di kota Yogyakarta yang dimana toko ini menjual figur karakter yang di adapatsi dari film - film keren seperti marvel, DC, Disney, Anime Jepang dan lainnya.

Semakin kedepan toko ini terus berinovasi sehingga toko ini tidak hanya menjual figur karakter tetapi juga menjual baju, jaket, celana yang bertema suasana khas jepang. Sampai saat ini Extalia Hobbies memiliki banyak sekali pelanggan nya bahkan terdapat pelanggan yang berasal dari luar negeri untuk membeli produk Extalia Hobbies ini.

Extalia Hobbies ini membuka pelayanan Custom Order yang dimana kalian bisa mengatur produk yang kalian inginkan, Misalkan kalian action figure nya adalah diri anda, nanti dari pihak extalia hobbies nya akan membuatkan action figure nya diri anda untuk harga kalian tidak perlu khawatir walaupun kalian custom order harga nya tetap murah ko.

Untuk kalian yang ingin membeli custom order di Extalia Hobbies bisa menghubungi 0878-387-80075(SMS/WA/Line) atau bisa dari email : Extaliadesign@gmail.com
Back to Content




Cara Pembayaran Extalia Hobbies

Pembayaran


Extalia Hobbies ini membuka dua jenis pembayaran untuk produk nya yaitu E-Money dan transfer Bank. E-Money bisa menggunakan aplikasi dana sedangkan transfer bank menggunakan Bank BCA dan Bank Mandiri.

Untuk Cara pembayaran menggunakan aplikasi dana sebagai berikut :

  1. Klik link pembayaran ini https://link.dana.id/bayar?c=cuuapz7b
  2. Lakukan pembayaran pada halaman pembayaran dana
  3. Masukan PIN Dana
  4. Jika sudah berhasil silakan melakukan konfirmasi pembayaran di extalia hobbies.
Jika untuk pembayaran lewat bank sih seperti biasa setelah kalian berhasil order produk extalia  hobbies nanti pihak extalia hobbies akan memberikan nomor rekening kepada kalian agar kalian bisa membayar di bank. Setelah melakukan pembayaran di bank juga lupa melakukan konirmasi pembayaran di situs extalia hobbies.
Back to Content



Merek Dagang Extalia Hobbies



Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk mereka, maka Extalia Hobbies dalam mengurus produk nya mereka bekerja sama dengan merek - merek figur karakter terkenal seperti Bandi, Sega, Figma, Alter, Kaiyooo, Gunpla dan masih banyak lainnya.

Karena merek - merek tersebut soal kualitas dan original nya sudah di jamin sehingga kalian tidak perlu takut ini soal barang - barang di extalia hobbies, ayo buruan beli sekarang.

Back to Content



Alasan Kenapa Harus Membeli Di Extalia Hobbies

Action Figure Alasan

Di Extalia hobbies ini memiliki kelebihan - kelebihan yang bisa membuat kalian ingin membeli produk action figure di extalia hobbies. Apa saja kelebihan nya sebagai berikut :

1. Barang Dunia

Maskud dari barang dunia di sini adalah produk - produk nya di kirim langsung dari luar negeri, walaupun barang nya langsung di kirim dari luar negeri untuk harga masih tetap murah ko untuk kantong orang Indonesia dan juga produk dari luar negeri ini terjamin kualitas dan original barangnya. Biasanya extalia hobbies ini membeli produk nya dari negara Jepang.

2. Barang Berkualitas


Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk nya maka extalia hobbies akan memberikan produk - produk dengan yang berkualitas tentu nya harga murah. Hanya dengan meningkatkan kepuasan pelanggan dapat meningkatkan penjual produk di Extalia Hobbies.

3. Harga Terbaik


Walaupun barang dari extalia ini original dan berkualitas kalian tidak perlu khawatir untuk masalah harga soalnya extalia hobbies akan memberikan harga terbaik kepada pelanggan nya supaya pelanggannya bisa memiliki action figure kesukaannya.

4. Keamanan Pembayaran


Seperti pembahasan sebelumnya soal cara pembayaran di extalia hobbies, untuk pembayaran extalia hobbies ini memiliki dua tipe pembayaran yaitu E-money  dan Transfer Bank.  E-Money bisa menggunakan aplikasi dana sedangkan transfer bank menggunakan Bank BCA dan Bank Mandiri.

Karena sistem pembayaran nya di dukung dengan aplikasi dana, bank mandiri dan bank BCA sehingga extalia menjamin keamanan pembayaran untuk produk nya sehingga pelanggan bisa percaya tehadap toko ini.

5. Barang Original


Untuk masalah barang kalian tidak perlu khawatir, biasa nya sih ada orang yang takut soal harga murah tapi barang nya belum tentu original, kalau di toko extalia hobbies ini kalian tidak perlu takut terhadap keaslian barang dari toko ini walaupun harga nya murah tapi di jamin produk dari Extalia Hobbies ini 100% Original.

6. Pelayanan Yang Memuaskan


Pelayanan merupakan faktor penting di sebuah usaha, karena pelanggan akan menilai pertama kali kualitas usaha tersebut dari cara pelanggan mendapatkan pelayanan nya . Jika pelayanan kurang memuaskan maka bisa jadi usaha tersebut akan sepi pelanggan begitu juga sebaliknya jika pelayanan nya memuaskan maka usaha tersebut bisa ramai pelanggan.

Jika kalian ingin beli produk tapi tidak tahu bagaiaman cara nya bisa tanya - tanya langsung kepada toko extalia hobbies maka pihak toko ini akan melayani pertanyaan anda dengan senang hati sampai anda mengerti mau beli yang mana.

Back to Content



Cara Order Barang Di Extalia Hobbies



Jika kalian ingin beli produk dari extalia hobbies tetapi kalian tidak tahu bagaimana cara membeli nya ini saya akan bagikan cara membeli produk di extalia hobbies :
  1. Kalian harus kunjungi situs Extalia Hobbies.
  2. Kalian login dahulu di extalia hobbies jika belum punya akun silakan daftar terlebih dahulu.
  3. Pilih produk yang anda ingin beli.
  4. Masukan total jumlah produk yang ingin di beli lalu klik Add To Cart.
  5. Pilih pembayaran ingin menggunakan dana atau bank mandiri atau bank BCA setelah itu lakukan pembayaran
  6. Jika sudah melakukan pembayaran silakan melakukan konfirmasi pembayaran di situs Extalia Hobbies
  7. Setelah itu tunggu deh barang nya akan sampai di tangan anda dengan selamat

Note : "Untuk pembelian lebih dari satu item secara bersamaan bisa hubungi admin melalui WA  diatas untuk melakukan ukuran packing".


Itulah pembahasan dari Toko Action Figure yang ada di Yogyakarta bagia kalian yang mempunyai hobi kaya saya yaitu mengumpulkan koleksi figure karakter saya sarankan untuk membeli di toko Extalia Hobbies ini karena harga nya murah dan barang nya original juga, saya aja nanti mau beli action figure Mikasa dan Izuku Midoriya di Extalia Hobbies ini.

Back to Content




Demikian artikel tentang Menelusuri Figur Karakter Original Di Toko Action Figure Jogja semoga bermanfaat untuk kalian

Sumber dan Referensi

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon