9/12/2019

B.J. Habibie Yang Membebaskan Para Pers


LIPUTANBERITA21.COM - Setelah mendengar kabar bahwa Presiden RI ke - 3, Gubernur DKI Anies Baswedan langsung mengunjungi RSPAD yang masih mengenakan baju dinas nya. Tidak hanya mengunjungi Gubenur DKI ini juga mengikuti untuk shalat jenazah BJ Habibie. 
BACA JUGA : Download Aplikasi Liputan Berita 21 GRATISS



Mantan Rektor Universitas Paramadina ini, memandang bahwa banyak yang sudah ditorehkan dari pembuat pesawat N250 Gatot Kaca, pesawat buatan Indonesia pertama.
"Pak Habibie adalah orang yang paling mendukung UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Kebebasan Pers dimulai oleh Pak Habibie. Sebelumnya, kita menyaksikan tidak ada kebebasan itu. Pak Habibie hadir membuka kran kebebasan pers yang kita rasakan sampai sekarang. Jasa beliau luar biasa," kata Anies di RSPAD, Jakarta, Rabu (12/9).
Anies Baswedan mengatakan bahwa beliau merupakan tokoh inspirasi yang pintar. 


"Orang tua biasa mengatakan pada anaknya, nak belajar yang rajin supaya bisa seperti Pak Habibie. Pak Habibie adalah inspirasi bagi jutaan orang di seluruh Indonesia. Anak-anak muda belajar supaya bisa seperti Pak Habibie," kata Anies.
Anies juga mengatakan, saat ini bangsa Indonesia telah kehilangan negarawan, seorang guru bangsa, seorang pendidik, dan seorang ilmuan.
Anies mendoakan yang terbaik untuk  Alm. BJ Habibie,  dengan karya yang masih di gunakan oleh warga Indonesia sampai saat ini.  
"Semoga beliau Khusnul Khotimah dimuliakan di sisi Allah , dilapangkan kuburnya, dan semoga  anak-anak penerus Pak Habibie bisa terus meneruskan perjuangannya," tutup Anies
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon