3/13/2019

Pencurian Besi Rel Kereta Api Blambangan Umpu Berhasil Di Tangkap Polisi


Liputanberita21.comPada hari Senin (11/3/2019) terjadi pencurian besi rel kerepta yang terjadi di Blambangan Umpu, setelah pencurian itu terjadi pada hari rabu nya polisi berhasil menangkap pencurian tersebut yang dilakukan oleh Tim Tekab 308 Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu. Lebih tepat nya pencurian itu terjadi di rel kereta api KM 144-5/6 kampung Bandar Dalam, kecamatan Negeri Agung, kabupaten Way Kanan. 
 

Berdasarkan hasil laporan dari Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, mengatakan pada hari senin (11/3/2019), sekitar pukul 12.00 WIB, Terdapat laporan dari masyarakat terjadi kehilangan sebuah besi rel kereta api yang dilakukan oleh kelompok tersebut, kelompok ini telah berhasil memotong besi rel kereta api di jalur kereta api kampung Bandar Dalam, kecamatan Negeri Agung, kabupaten Way Kanan. 
  
Kaporles Way kanan melakukan pengejaran dan penyergapan dengan melawan arah dari pelaku , pengejaran itu terjadi cukup lama hingga akhirnya mobil pelaku terperosok ke dalam selokan sehingga polisi bisa menangkap pelaku dengan barang bukti berupa 18 potong besi rel berikut satu buah tabung gas elpiji 3 kg, cangkul dan golok di dalam bak kendaraan pikap warna hitam yang dibawa pelaku. 
 
"Alasan pelaku untuk menghindari polisi , pelaku mengatakan”, bahwa pelaku mengambil potongan besi rel kereta api yang terdapat di bawah tanah cara nya mencangkul tanah dan juga memotong besi lalu diangkut ke kendaraan pikap,”

  
Setelah berhasil ditangkap pelakunya kena pasall 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon