11/03/2018

Inilah Hasil Dari Final Futsal Se-Provinsi Lampung Di Universitas Teknokrat Indonesia





LIPUTANBERITA21.COM  Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2018, yakni Universitas Teknokrat Indonesia akan mengadakan kompetisi Futsal tingkat SMA/SMK/MA Se-Provinsi Lampung yang akan di laksanakan di GSG Universitas Teknokrat Indonesia, tujuan dari mengadakan kompetisi Futsal ini adalah untuk membangan solidaritas dan semangat para pemuda di Provinsi Lampung dan juga untuk mencari bibit-bibt baru dalam dunia olahraga Futsal.

Kompetisi Futsal ini di laksanakan selama 7 hari yakni dari tanggal 27 Oktober 2018 – 2 November 2018, pada tanggal 27 Oktober 2018 panitia Futsal ini melakukan pembukaan yang di buka oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yakni yang bernama Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Setelah melakukan pembukaan kompetisi Futsal setelah itu baru di laksanan pertandingan yang pertama.
Dalam kompetisi futsal ini terdapat 2 Kagetori yang di pertandingkan yaitu Futsal Pria dan Futsal Wanita. Dalam kategori futsal ada beberapa yang menjadi tim yang di unggulkan yaitu dari SMKN 2 Bandar Lampung(YP Unila), SMK 2 Mei Bandar Lampung, SMKN 4 Bandar Lampung, SMAN 2 Bandar Lampung Dan SMA Perintis 2 Bandar Lampung Sedangkan dari Kategori Futsal putri yakni dari SMA Al-Huda dan SMKN 1 Gading Rejo,Pringsewu.
Dalam ajang pertandingan futsal sebelumnya yang selalu jadi juara adalah dari SMKN 2 Bandar Lampung, dikarenakan SMK ini mempunyai tim yang solid dan selalu mementingkan kerja sama tim sehingga SMK ini selalu menjadi juara dalam ajang pertandingan Futsal, dalam kompetisi Futsal Se-Provinsi Lampung yang di laksanan di Universitas Teknokrat Indonesia kemarin, di pertandingan pertama SMKN 2 Bandar Lampung mengalami kemenangan di babak penalti, namun sangat disayangkan di pertandingan berikutnya SMKN 2 Bandar Lampung mengalami kekalahan di babak adu penalti melawan SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Sehingga SMKN 2 Bandar Lampung tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan di pertandingan berikutnya.
Sebelum pertandingan final, dilakukan seremoni acara penutupan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, MH.
Dalam babak Final yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2018 yakni ada 4 Tim futsal  dari kategori Pria yakni SMK 2 Mei Bandar Lampung dan SMA Perintis 2 Bandar Lampung sedangkan dari Kategori Putri yakni SMA AL-Huda Lampung Selatan dan SMKN 1 Gading Rejo, Pringsewu.Jum’at(2/11).
Di pertandingan Final yang pertama yakni dari SMA Al-Huda melawan SMKN 1 Gading Rejo, dalam pertandingan tersebut sangat seru dari kedua tim tidak mau mengalah, tapi akhirnya yang menang adalah dari SMA Al-Huda dengan sekor 4:2 sehingga SMA Al-Huda keluar menjadi Juara 1 di kategori putri, Jum’at(2/11/2018).
Di pertandingan Final yang kedua adalah dari SMK 2 Mei Bandar Lampung melawan SMA Perintis 2 Bandar Lampung, dalam pertandingan ini sangat seru dan kedua tim ini tidak mau mengalah, dan di tambah dengan supporter dari SMK 2 Mei Bandar Lampung sehingga tribun GSG Universitas Teknokrat Indonesia penuh dari Supporter SMK 2 Mei Bandar Lampung, sehingga suasana menjadi lebih semangat terutama dari tim SMK 2 Mei Bandar Lampung karena di dukung dari supporter mereka. SMA Perintis 2 Bandar Lampung mampu mengalahkan dari SMK 2 Mei Bandar Lampung dengan skor 3:2 sehingga SMA Perintis 2 Bandar Lampung Keluar menjadi juara 1 di kategori Putra, Jum’at(2/11/2018).
Dengan kemenangan dari SMA Perintis 2 Bandar Lampung dan SMA Al-Huda Lampung Selatan, Kedua tim yang juara ini menerima piagam penghargaan, hadiah dan piala bergilir Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.
Penyerahah hadiah, piala dan piagam juara pertama tim putra SMA Perintis 2 Bandarlampung, diserahkan oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Aftizal didampingi Wakil Rektor III Dr. H. Mahathir Muhammad. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada juara 2 dan 3.
Sedangkan untuk penyerahan juara 1 putri tim futsal SMA Al Huda, disampaikan oleh istri Dedi Afrizal, Idawati, SPd MKep, didampingi oleh Hj. Hernaini, SS, MPd, istri Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan hadiah kepada juara 2 dan 3, serta juara lainnya.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon