8/21/2018

6 Kegiatan Sehat Yang Bisa dilakukan Saat Perut Sedang Kosong

                   yoga. ©2018 LiputanBerita21.com


LIPUTANBERITA21.COM -  Terdapat mitos jika seseorang melakukan kegiatan dalam kondisi perut dalam keadaan sangat kosong akan terjadi suatu bahaya yang akan terjadi pada kesehatan kita.

Memang sih jika akan melakukan kegiatan dalam kondisi perut dalam keadaan kosong akan terjadi masalah terhadap kesehatan kita, tapi masalah tersebut ringan dan tidak berat. Jika kita melalukan kegiatan dalam kondisi perut kosong akan terjadi seperti kurang energi, lesu, dan sulit berkonsentrasi.

Tapi tidak semua perut kosong akan menyebabkan masalah terhadapt kesehataan kita .Bahkan, metabolisme yang terjadi ketika perut sedang kosong menciptakan beberapa kondisi yang baik untuk tubuh.

Inilah 6 Kegiatan Yang sehat dan aman saat kondisi perut sedang kosong seperti dilansir Liputanberita21.com

1.Minum air Putih
Minum Air Putih merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk kesehatan di tubuh kita dikarena tubuh kita membutuhkan air sebanyak 60%, tujuan minum air putih ini adalah untuk mengeluarkan racun pada tubuh kita . Jika dalam kondisi perut kosong sebaiknya kalian Minumlah satu atau dua gelas air saat Anda bangun tidur Aktivitas usus juga memperbaiki proses pencernaan dan meringankan sembelit.

2.Makan buah
Makan buah saat perut kosong adalah kebiasaan yang sehat karena membutuhkan sedikit energi untuk mencernanya. Selain itu, buah juga membantu membersihkan tubuh.

3.Mendengarkan musik yang menenangkan
Kenapa ko harus mendengarkan musik jika dalam kondisi perut kosong dikarena jika kita mendengarkan musik yang rilek/santai dalam kondisi perut kosong maka akan menjaga kesehatan diorgan tubuh kita seperti menenangkan pikiran, mengatur detak jantung, dan mengendalikan pernapasan.

4.Peregangan
Setelah tubuh kita istirahat selama 8 jam , sebaiknya kalian harus melakukan peregan secara perlahan selama beberapa menit

Manfaat dari peregangan ini adalah untuk membantu melonggarkan otot dan melumasi sendi untuk mencegah nyeri otot di siang hari. Tapi kalian harus melakukan peregangan ini secara lembut dan terkendali agar terhindar dari cedera  .

5.Yoga
Latihan yoga tidak harus dilakukan setelah makan. Anda bisa melakukannya dengan perut kosong. Hal ini karena tubuh lebih ringan, bersih, dan mampu membuat konsentrasi terfokus pada aktivitas.
Namun, lakukan pose yoga sederhana yang tidak memerlukan upaya fisik yang rumit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan meditas sebagai alternatif lainnya.

6.Latihan kardiovaskular
Kardiovaskular adalah Berjalan atau joging ringan baiknya dilakukan saat anda telah bangun di pagi hari manfaat nya adalah untuk menghangatkan tubuh, melepaskan energi, dan membakar lemak.

Saat kita bangun tidur kadar gula dan insulin yang berada di tubuh kita masih berada di tingkat yang rendah. Membakar lemak dalam jogging merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan kita.

Paling lama olahraga adalah selama 45 menit itu juga sudah paling maksimal dan jika tidak dilakukan akan membahayahkan diri kalian sendiri.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon