5/07/2020

Pengertian,Fungsi dan Misi Visi Pegadaian



Liputanberita21.com -Selamat Pagi para pembaca setia Blog ini , Pertama-Pertama kita ucapkan dulu Selamat Dirgahayu RI yang 72 tahun,apa kabarnya kalian semua semoga di berikan kesehatan sama Allah Swt, maaf sebelumnya karena Liputan berita 21 sudah lama tidak memberikan Informasi tentang Lknb(Layanan Keuangan non bank) kini Liputan berita 21 akan memberikan Informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.



Siapa sih yang tidak kenal sama pegadaian, Pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan non bank, dimana pegadaian tersebut memberikan layanan kepada masyarakat untuk mengadaikan barang yang di miliki oleh kita,Bunga Pegadaian ini lebih besar dari bunga bank maka nya dari itu kalo mau gadaikan barang harus berpikir panjang dahulu.

Jika Kita tidak dapat menebus barang yang kita gadaikan kepada pegadaian maka barang kita akan di lelang oleh pegadaian tersebut.Barang yang bisa kita gadaikan yaitu barang ber harga emas,Tv,Perhiasan,Smartphone dll. Baiklah kita akan ke topik pembahasan nya saja supaya tidak terlalu lama menunggu.

Selamat membaca

 A. Pengertian pegadaian

Pengadaian merupakan lembaga keuangan bukan bank yang memberikan kredit dengan masyarakat dengan cara khusus yaitu hukum gadai . Menurut hukum gadai calon peminjam mempunyai kewajiban untuk menyerahkan hartanya sebagai jaminan kepada pihak pengadaian. Dalam hukum tersebut juga termuat pembelian hak kepada pengadaian untuk melakukan penjualan (lelang) atas jaminan tersebut apabila batas waktu pemberian pinjaman sudah habis dan peminjam tidak menebus jaminannya.

B. Fungsi pegadaian

1.                   Mengelola penyaluran uang pinjaman atas dasar hukum gadai dengan cara mudah, cepat, aman dan hemat.
2.                  Menciptakan dan mengembangkan usaha-usaha lain yang menguntungkan bagi pegadaian maupun masyarakat.
3.                  Mengelola keuangan, perlengkapan, kepegawaian, pendidikan dan pelatihan.
4.                  Mengelola organisasi, tata kerja dan tata laksana pegadaian.

5.                  Melakukan penelitian dan pengembangan serta mengawasi pengelolaan pegadaian


      VISI DAN MISI


VISI :

PEGADAIAN MAMPU MENJADI "CHAMPION" DALAM PEMBIAYAAN MIKRO DAN KECIL BERBASIS GADAI MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH



MISI:

1. Membantu untuk program pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya golongan menengah ke bawah dengan memberikan solusi keuangan yang terbaik melalui penyaluran pinjaman skala mikro, kecil dan menengah atas dasar hukum gadai dan fidusia.
2. Memberikan manfaat kepada pemangku kepentingan dan melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik secara konsisten.
3. Melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya


Demikian artikel tentang semoga bermanfaat untuk kalian


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon