5/10/2020

2 cara Ampuh Untuk Mengetahui Alamat Ip Android Kalian

2 cara Ampuh Untuk Mengetahui Alamat Ip Android Kalian
Liputanberita21.com -Selamat malam pembaca setia Liputan berita 21 maaf sudah berapa hari ini Liputan berita 21 tidak membagikan informasi untuk kalian di karenakan dengan kesibukan sekolah, tapi kali ini Liputan berita 21 akan membagikan informasi yang penting untuk kalian.



Pada zaman Teknologi saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan Android,  Android merupakan Operating system pada sebuah smartphone yang mana posisinya saat ini menduduki peringkat tertinggi dibandingkan beberapa OS lainya seperti blackberry, Evercoss,windows phone, symbian dan lain sebagainya. Oleh karena itu maka sudah tidak heran lagi bila saat ini pengguna smartphone android yang banyak sekali.

Di karenakan setiap tahun para pengguna android selalu bertambah banyak maka dari itu perusahaan android terkenal seperti samsung,apple,Xiaomi,Evercoss, dan Vivo akan selalu mengeluarkan produk android terbaru nya agar dapat memuasakan para penggemar android.

Dengan android kita dapat mengakses jaringan Internet dengan baik, baik menggunakan data pribadi atau dengan hospot android teman kita, pasti setiap android memiliki alamat Ip yang bertujuan untuk membedakan alamat Hospot(IP) setiap android.

Tapi yang baru memegang android pasti bingung bagaimana untuk menemukan alamat ip tersebut, Kalian tidak usah khawatir Liputan berita 21 akan membantu permasalahan yang kalian hadapi, zaman sekarang juga sudah mudah menemukan alamat ip menggunakan aplikasi yang sudah di sediakan di google Playstore. Baiklah kita langsung ke inti  nya saja selamat membaca.


2 cara Ampuh Untuk Mengetahui Alamat Ip Android Kalian 


Cara ini dipraktekan pada smartphone  Asus Zenfone 5 dengan OS android Jelly Bean 4.3Silahkan disesuaikan pada perangkat android kamu masing-masing, sebab pada dasarnya caranya sama.

Langkah 1 :
1. Masuk ke menu Settings/Pengaturan, Kemudian pilih dan buka Wifi


 2. Lalu kemudian silahkan kamu pilih piranti option dan pilih Lanjutan.



3. Pada menu Wi-Fi Lanjutan maka akan terlihat semua mulai dari Mac Address hingga Ip Addres smartphone android kamu.



Jika kalian di langkah 1 belum mengerti sebaiknya menggunakan langkah 2 yang mudah dan otomatis akan muncul alamat ip kalian

Langkah 2 :
Gunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui alamat ip atau ip address pada perangkat android kamu.

1. Download dan instal aplikasi My IP pada google playstore
2. Setelah kamu download, silahkan jalankan  aplikasi tersebut maka akan terlihat secara detail mengenai ip address yang terdapat pada perangkat android kamu, seperti pada gambar dibawah ini.


Demikian lah artikel tentang 2 cara Ampuh Untuk Mengetahui Alamat Ip Android Kalian semogga bermanfaat untuk kalian

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

10 comments

  1. Artikel yg bagus.. ijin nyoba yah bos

    ReplyDelete
  2. Tutorial yang cukup mudah untuk dipraktekkan. Thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan jangan lupa kunjungi web ini terus ya

      Delete
  3. Wah mantap gan, thanks untuk ilmunya, sangat membantu...

    ReplyDelete
  4. Singkat padat dan jelas gan tutorialnya, ini nih yang ane suka hehe ditunggu update artikel selanjttnya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan masih banyak ko artikel yang lainnya tinggal pilih

      Delete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon