7/02/2017

6 Sekolah SMA Terpopuler Di provinsi Lampung



Liputanberita21.com - Selamat sore sobat pada kabar kalian hari ini, kini Liputan Berita 21 akan membawakan informasi yang bermanfaat untuk kalian khusunya untuk anak yang masih sekolah. Pada Bulan ini telah memasuki tahun ajaran baru yaitu tahun ajaran 2017/2018 pasti setiap orang berlomba-lomba untuk mendaftar sekolah. Pasti kalian akan memilih sekolah yang terbaik atau terpopuler dari TK,SD,SMP,SMA/SMK, Tapi untuk kalian yang baru lulus sekolah mengenah pertama(SMP) akan merasa bingung untuk mendaftar di SMA Terpopuler,Baiklah Liputan Berita 21 akan membagikan informasi SMA Terpopuler di provinsi Lampung, silakan Simak di bawah ini:

1. SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH

SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH merupakan salah satu sekolah terfavorit di Provinsi Lampung. Wabil khusus di wilayah Lampung Tengah. Terletak di Desa Gajah Timur, Kec. Kotagajah Lampung Tengah. Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1979 dan telah berhasil menelurkan bibit-bibit unggul. Banyak prestasi yang diukir oleh Smansaga (sapaan akrab SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH), baik regional ataupun nasional, bahkan juga telah mencapai internasional. Alumni-alumninya tidak kalah keren,  Anda mengenal Rahmad Darmawan? Atau Coach RD? nah, beliau merupakan salah satu alumni zaman dulu SMA ini. Dan masih banyak lagi kesuksesan-kesuksesan lain yang diraih oleh sekolah dan para alumninya. Smansaga juga pernah mencicipi menjadi sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional), namun setelah ditiadakannya apa itu RSBI nah status itu hanya tinggal kenangan. Fasilitas disana lumayan lengkap dan yang pastinya suasana kekeluargaan yang eratlah yang selalu dirindukan oleh semua orang yang pernah berada di smansaga ini. Beriman, Berilmu, Berbudaya, dan Berwawasan Globalitulah smansaga.

2. SMA NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG

Smanda Balam. Siapa yang tidak mengenal kesohoran dari SMA ini? Sekolah yang berada di ibukota provinsi Lampung yakni Bandar Lampung ini merupakan salah satu sekolah paling favorit. Dan banyak pula prestasi-prestasi yang berhasil diperoleh oleh para siswa-siswi bahkan sekolahnya sendiri dari tingkat sekolah sampai tingkat internasional. Wow, amazing. Dengan menyandang status favoritnya, untuk menjadi siswa-siswi di sini katanya susah. Ntah itu fakta atau mitos admin tidak tahu menahu. Lulusan dari SMA ini banyak yang meneruskan di PTN-PTN ternama seperti ITB, UGM dan yang lainnya. 

3. SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG

Smalan sapaannya. SMA Negeri 9 Bandarlampung terletak di jalan Panglima Polem No. 18 Bandarlampung, di Propinsi Lampung, Kota Bandarlampung, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kelurahan Segalamider. Jalan Panglima Polem membujur arah Utara – Selatan, batas jalan sebelah selatan jalan S A M Ratulangi, sedangkan batas sebelah utaranya jalan Pagar Alam. Letak SMA Negeri 9 Bandarlampung diapit oleh beberapa sekolah, disebelah selatan SMP Negeri 10 Bandarlampung dan SLTP Swasta Wiyatama, sedangkan disebelah utaranya terdapat SMK Swasta Bhakti Utama. Kendaraan umum yang melewati SMA Negeri 9 Bandarlampung adalah mikrolet jururan SAM Ratulangi – Tanjungkarang, sedangkan akses dari jalan Teuku Umar lewat jalan Tupai atau jalan Pagar Alam mengunakan becak. Letak SMA Negeri 9 Bandarlampung tergolong jauh dari pusat keramaian kota, memiliki suasana yang sesuai untuk proses kegiatan belajar mengajar, dengan luas tahan kurang lebih 4 Ha, termasuk salah satu SMA yang luas di kawasan Bandarlampung. Lagi-lagi SMA ini juga memiliki banyak prestasi diberbagai kancah perlombaan, seperti olimpiade, LCT dll. 

4. SMA NEGERI 1 METRO

Smansa Komet julukannya. Terletak di Kota Metro, salah satu kota di Provinsi Lampung. Sekolah ini favorit karena banyak prestasi-prestasi yang ditelurkan olehnya dan prestasi itu diperoleh oleh siswa-siswi nya atau oleh pihak sekolahnya sendiri. Sama seperti smansaga (SMAN 1 KOTAGAJAH), Smansa komet ini juga dulu menyandang sebagai sekolah RSBI. Seleksi penyaringan masuk siswa-siswi baru juga berlangsung ketat di sekolah ini sehingga dapat dikatakan bibit-bibit baik yang akan diterima untuk menimba ilmu di sekolah ini. Karena terletak di kota, otomatis dengan keberadaannya ini diuntungkan oleh akses dari mana saja, dekat dengan pusat keramaian kota. SMA ini juga memiliki gedung serba guna yang gede terletak tepat di sebrang gedung utama.

5. SMA AL KAUTSAR

Sekolah ini merupakan sekolah swasta yang tersohor di Lampung. SMA Al Kautsar yang bernaung di bawah Perguruan Al Kautsar pertama kali menerima murid pada tahun pelajaran 1991/1992. SMA ini letaknya berdekatan dengan Universitas Lampung dan Islamic Center lagi dan lagi dengan prestasinya yang melimpah membuat harum nama dari sekolah ini, dan mengakibatkan animo yang tinggi terhadap siswa-siswi lulusan SMP untuk dapat masuk dan melanjutkan studi di sekolah ini. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap guna menunjang proses pembelajaran di sekolah. 

6. SMA NEGERI 1 GADING REJO

SMA Negeri 1 Gadingrejo adalah satu-satunya SMA Negeri yang ada di Kecamatan Gadingrejo, yang didirikan pada tahun 1984 di atas lahan seluas 2,89 Ha dengan jumlah bangunan 7 unit. Memiliki visi yaitu Cerdas Komprehensif & Kompetitif Baik Nasional Maupun Internasional. Dengan fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan prestasi banyak mengakibatkan minat calon siswa-siswi banyak yang tertarik untuk memilih sekolah ini sebagai destinasi mereka selanjutnya. Slogannya “Kami Berarti Karena Budi dan Prestasi”.

 Demikian Artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian dan jika kalian daftar di SMA di atas semoga kalian di terima
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon