5/07/2020

4 langkah cara Menyusun Neraca saldo dari buku besar Dalam Akuntansi Perusahaan Jasa

Ilustrasi Neraca saldo/Liputanberita21.com/2017/
  Liputanberita21.com - Selamat pagi sobat kali ini Liputan Berita 21 Telah Kembali lagi dengan membawakan suatu informasi yang semogga bermanfaat untuk kalian. sebelumnya Liputan berita 21 telah membagikan informasi yang berjudul Pengertian,Manfaat,Bentuk dan contoh Neraca saldo Dan kini Liputan berita 21 akan membahas tentang  cara menyusun neraca saldo Dan kini Liputan berita 21 akan membahas tentang  cara menyusun neraca saldo.

Kalo dengan istilah Neraca saldo di anggap sudah tidak asing lagi khusus nya untuk jurusan Akuntansi dan Perbankan Biasa nya Neraca saldo ini kita dapatkan di Sekolah Mengenah Kejuruan(SMK) Dan di Universitas Negeri/Swasta yang ada Di Indonesia. Neraca saldo ini masih termasuk dalam Siklus Akuntansi yang terdiri dari Jurnal Umum,Buku Besar dan Neraca Saldo .

Neraca Saldo Membahas Suatu Keuangan Milik Perusahaan. Dengan adanya Neraca saldo di suatu perusahaan/Instansi Pemerintah Dapat menghitung kembali keuangan di perusahaan tersebut dengan mudah. tapi bagi kalian yang belum tahu khusus nya untuk anak SMA yang akan mengambil jurusan Akuntasi/Perbankan di Universitas Negeri maupun Swasta. Liputan Berita 21 akan membagi Informasi kepada kalian, baiklah untuk menghemat waktu kita ke inti nya



silakan simak di bawah ini:


1. Tahap pertama adalah kalian harus mempersiapkan alat yang di butuhkan untuk membuat neraca   saldo jika sudah di siapakan kalian membuat format neraca saldo yang 4 kolom , format kolom  seperti kolom kode akun, kolom nama akun,kolom debit dan kolom kredit.

2. Tahap kedua jika kalian sudah selesai membuat format neraca saldo selanjutnya adalah amatilah    Buku besar, Karena dari buku besar tersebut kita dapat mengerjakan Neraca saldo.

3. Tahap ketiga adalah jika sudah mengamati buku besar dan selanjutnya adalah memindahkan data  yang ada di buku besar ke neraca saldo dari nama akun,Kode akun,Keterangan dan Jumlah debit         dan kredit. Jika belum mengerti bagaimana cara nya silakan lihat gambar di bawah ini:


    


4. Langkah Terakhir adalah jika sudah selesai kalian pindahkan data buku besar ke neraca saldo,   selajutnya adalah harus kalian jumlahkan antara sisi debit dan kredit jika hasil dari sisi debit dan    kredit sama maka kalian benar.

Note: Hasil benar dari sisi debit dan kredit belum tentu benar maka nya kalian harus teliti menghitung nya dari Jurnal Umum


Demikian  artikel tentang 4 langkah cara Menyusun Neraca saldo dari buku besar Dalam Akuntansi Perusahaan Jasa  semoga bermanfaat untuk kalian




Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di dirikan oleh Andi Syaputra pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon