6/30/2017

6 Keutamaan Puasa Syawal



LiputanBerita21.com -Selamat malam sobat bagaiamana kabar nya hari ini kini Liputan Berita 21 akan membawakan suatu informasi yang bermanfaat untuk kalian. udah gak kerasa ya sobat lebaran nya sudah berjalan enam hari, kalo lebaran sudah selesai dan kalian masih kangen sama puasa silakan anda berpuasa tapi pertanyaan nya apakah kita boleh berpuasa di bulan Syawal jawabanya adalah iya kita di perbolehkan berpuasa di bulan syawal Nabi Muhammad SAW pun selalu melakukan puasa di bulan syawal dan keutamaan puasa di bulan syawal pun tidak kalah dengan berpuasa di bulan Ramadhan bahkan keutamaan  puasa di bulan syawal lebih besar dari Puasa di bulan ramadhan. Puasa Syawal boleh dilaksanakan berturut turut enam hari setelah Idul Fitri atau puasa enam  hari selama di bulan Syawal. Bagi yang masih berutang puasa, lebih utama membayar atau mengganti puasa dulu sebelum melaksanakan puasa Syawal. Baiklah Liputan berita 21 akan membagikan 6 Keutamaan Puasa di bulan syawal simaklah di bawah ini:


  1. Nilai puasanya menjadi sempurna, yakni puasa setahun penuh. 
  2. Dicintai Allah dan meraih ampunan dosa seperti ditegaskan dalam Alquran Surah Ali Imron ayat 31.
  3. Meraih syafaat Rasulullah dan bersama beliau karena menghidupkan sunnah beliau. "Siapa yg menghidupkan sunnahku maka sungguh ia mencintaiku, dan siapa yang mencintaiku bersamaku di surga." (HR At Tirmidzi).
  4. Puasa Syawal merupakan tanda jelas meningkatnya iman dan takwa seorang Muslim. “Karena itulah disebut ‘Syawwal’ yang artinya bulan peningkatan,”.
  5. Puasa Syawal adalah menutupi kekurangan selama puasa Ramadhan. 
  6. Di antara tanda ikhlas, gemar dengan amal sunnah, kalau wajib ya kewajiban tetapi kalau sunnah adalah kerelaan seorang hamba mengabdi kepada Allah.
Demikian lah artikel ini semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan keimanan kalian dengan berpuasa di bulan syawal
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon