5/26/2017

Tujuan Menjalankan Ibadah Berpuasa di Bulan Ramadhan

Ilustrasi Berpuasa 2017/liputanberita21/andi saputra

LiputanBerita21.com -Hai sob tidak Terasa pada hari sabtu(27/5/2017) .Seluruh Umat islam Di dunia akan menjalankan ibadah berpuasa pada bulan ramadhan.
Oke sob kita langsung ke intinya saya disini akan menjelaskan tujuan puasa selain menahan makan dan minum selama  14 jam.
"SELAMAT MEMBACA"

Sudah sangat di jelaskan di Al-Quran menyatakan bahwa tujuan puasa yang hendaknya diperjuangkan adalah untuk mencapai ketakwaan atau la'allakum tattaqun. Dalam rangka memahami tujuan tersebut setidaknya harus digarisbawahi beberapa penjelasan dari Nabi Saw. misalnya, "Banyak di antara orang yang berpuasa tidak memperoleh sesuatu daripuasanya, kecuali rasa lapar dan dahaga."
Ini berarti bahwa menahan diri dari lapar dan dahaga bukan tujuan utama dari puasa. Ini dikuatkan pula dengan firman-Nya bahwa "Allah menghendaki untuk kamu kemudahan bukan kesulitan."
Di sisi lain, dalam sebuah hadis qudsi, Allah berfirman, "Semua amal putra-putri Adam untuk dirinya, kecuali puasa. Puasa adalah untuk-Ku dan Aku yang memberi ganjaran atasnya."
Yang ini berarti bahwa puasa merupakan sesuatu  ibadah yang sangat di anjurkan untuk keturunan adam.  Bukankah kita sebagai  manusia yang wajib berpuasa dapat bersembunyi untuk minum dan makan?,pasti siapa pun yang berpuasa akan  memiliki keinginan untuk melakukan  makan atau minum pada saat hari sudah siang? Nah, pada saat itu bagaimana kita akan meningkatkan keimanan kita pada saat berpuasa.

Dia dapat saja bersembunyi dari pandangan manusia tapi ALLAH SWT  selalu melihat perbuatan kita jadi kita tidak dapat bersembunyi dari pandangan ALLAH SWT Di sini disimpulkan bahwa orang yang berpuasa, melakukannya demi karena Allah Swt bukan demi pujian dari orang lain. 
Sementara pakar ada yang menegaskan bahwa puasa dilakukan manusia dengan berbagai motif, misalnya, protes, turut belasungkawa, penyucian diri, kesehatan, dan sebagai-nya. Tetapi seorang yang berpuasa Ramadhan dengan benar, sesuai dengan cara yang dituntut oleh Al-Quran, maka pastilah ia akan melakukannya karena Allah semata.
Jadi kesimpulan dari artikel di atas adalah dengan berpuasa kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt.

Nah itu lah artikel nya semogga bermanfaat bagi kalian, Semogga kalian semua dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan lancar dan penuh Aminnnnn!!!!
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon