4/19/2019

Penyebab Terkena Kanker Darah Dan Pengobatan Kanker Darah



LIPUTANBERITA21.COM – Kanker Darah merupakan salah satu jenis kanker yang cukup berbahaya jika dibiarkan, Kanker darah ini pasti nya akan menyerang pada bagian sel darah manusia sehingga sel darah manusia tersebut mengalami pertumbuhan secara tidak normal dan tidak dapat dikontrol oleh tubuh manusia.

Dalam bidang kesehatan terdapat 3 macam sel darah yang berada di tubuh manusia, yaitu : sel darah merah (yang membawa oksigen), trombosit (berperan dalam proses pembekuan darah), dan sel darah putih (untuk melawan infeksi).
BACA JUGA : 3 Jenis kanker Darah

Penyebab Kanker Darah
Perlu kalian ketahui pasti kalian bertanya-tanya penyebab terkenanya dari Kanker Darah, Sayangnya bagi yang sudah terkena kanker darah ini mereka belum sadar penyebab mereka bisa terkena Kanker Darah tersebut. Bagi yang belum terkena kanker darah disarankan untuk membaca penyebab nya di bawah ini :
Berdasarkan informasi dari dunia kedokteran terdapat 5 faktor penyebab terkena nya kanker darah yaitu :  
  1. Faktor keluarga yaitu keluarga yang menderita kanker darah bisa menular ke kalian
  2. Faktor Lingkungan Sering terkena  zat beracun, seperti pupuk, limbah kimia dari pabrik, asap, atau produk pembersih dll.
  3. Faktor Pegaulan yaitu Telah terkena virus tertentu contoh nya seperti HIV, hepatitis, atau herpes.
  4. Pernah menjalani pengobatan kemoterapi dan radioterapi.
  5. Faktor Lingkungan yaitu Sering terkena radiasi atau zat radioaktif.

Dari 5 faktor diatas ternyata ada factor lain, yaitu factor usia. Faktor usia ini merupakan paling rentan terkena kanker darah. Biasanya kanker darah Leukemia ALL paling banyak menyerang anak-anak di usia 3-5 tahun. Sedangkan limfoma, myeloma, dan leukemia jenis AML, lebih banyak menyerang orang dewasa dan lansia.
Pengobatan Untuk Penderita Kanker Darah
Ketika kalian telah terkena kanker darah, maka dokter akan memberikan pengobatan untuk mematikan atau menghilangkan sel kanker yang ada di tubuh manusia. Doker memberikan saran untuk melakukan pengobatan kemoterapi, terapi radiasi.
Untuk kanker darah tertentu doker juga memberikan saran yaitu untuk melakukan operasi, seperti transplantasi sumsum tulang atau pengangkatan limpa.
Untuk keberhasilan pengobatan nya itu tergantung kanker darah nya. Jika mudah dimatikan maka akan cepat selesai, jika susah dihilangkan maka akan lama selesai pengobatannya.
.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon